Sukses Gelar Folk Song Singing Competition, Ini Pesan Kajari Kota Palopo

    Sukses Gelar Folk Song Singing Competition, Ini Pesan Kajari Kota Palopo

    PALOPO — Lomba Folk Song Singing Competition kategori lagu daerah Tana Luwu yang merupakan salah satu rangkaian Pekan Budaya Tana Luwu 2022 yang diselenggarakan di kota Palopo. 

    Babak final lomba folk song Competition yang diselenggarakan pada tanggal 19 Januari lalu diikuti 10 finalis. 

    "Juara pertama diraih oleh Maulfi Amanda finalis dari Bajo Kabupaten Luwu, juara kedua diraih Meyzel Fratiwi finalis dari Mariri Kabupaten Luwu Utara, juara ketiga diraih Triswan Taely  dari Seko kabupaten Luwu Utara dan juara keempat diraih oleh Gita finalis dari Padang Sappa Kabupaten Luwu, "kata Kajari Kota Palopo Agus Riyanto, selaku ketua panitia pelaksana Pekan Budaya Tana Luwu, Sabtu (22/1/2022) tadi malam usai menyerahkan hadiah di halaman istana Kedatuan Luwu. 

    Agus Riyanto juga menyebutkan bahwa melalui seni tradisional khususnya lomba lagu daerah, bisa meningkatkan rasa bangga terhadap adat dan budaya tana Luwu. 

    "Melalui moment ini kita berharap budaya sebagai tujuan upaya pertumbuhan dan perkembangan kreativitas generasi milenial, "ucap Agus Riyanto. 

    "Jadikan momen ini sebagai motivasi untuk menciptakan inovasi  yang lebih produktif, berguna serta dapat memupuk dan melestarikan budaya di Nusantara, "pesan Agus Riyanto kepada peserta dan panitia. 

    Ia juga meminta kepada seluruh peserta dan khususnya panitia pelaksana yang terlibat untuk terus menjaga dan melestarikan bahasa daerah yang ada di Tana Luwu. 

    Untuk hadiah juara pertama diserahkan langsung oleh Yang Mulia  Sri Paduka To Papoatae Datu Luwu Ke-XL H. Andi Maradang Mackulau SH. Opu To Bau, kepada Maulfi Amanda, Hadiah Juara kedua diserahkan oleh Kejari Kota Palopo Agus Riyanto selaku Ketua Panitia Pekan Budaya Tana Luwu 2022 kepada Meyzel Fratiwi, hadiah juara ketiga diserahkan oleh Ketua penyelenggara sekaligus penggagas Tana Luwu Folk Song Singing Competition Zulfikar Baso Amir kepada Triswan Taely, dan Juara Favorit diserahkan langsung oleh Wahyu Sibenteng selaku Dewan Juri lomba menyanyi solo lagu-lagu daerah Tana Luwu kepada Gita. (Aksan Hidayat)

    Pekan Budaya Tana Luwu Kota Palopo Kejari Palopo Agus Riyanto
    Aksan Hidayat

    Aksan Hidayat

    Artikel Sebelumnya

    Kepala PKM Masamba Pastikan Gratis Pengobatan...

    Artikel Berikutnya

    Setahun Mandek, 2,2 Milyar Rupiah Gaji ASN...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Berkat Satrio, DPR Apresiasi Kapolri Jenderal Sigit